7 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Online - Seiring dengan meningkatnya pengguna internet dan kecanggihan teknologi di indonesia, perkembangan bisnis di indonesia juga ternyata mengalami kenaikan yang cukup pesat. Pertumbuhan bisnis ini terlihat sangat mencolok dibidang bisnis online dan juga bisnis offline go online.

7 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Yang Menjanjikan

Maka dari itu peluang membuka bisnis secara online terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin mulai menjalankan bisnis online. Akan tetapi , banyak yang beranggapan bahwa bisnis online memerlukan modal yang besar , pendapat itu sangatlah tidak benar banyak bisnis online dengan modal kecil bahkan ada pula bisnis online tanpa modal yang hanya memerlukan sklill / kemampuan yang Anda miliki.


Siapa saja yang bisa menjalankan bisnis online ini ?

Menjalankan bisnis online itu membutuhkan akses internet dan juga teknologi , Setiap orang yang memiliki koneksi internet dan memiliki produk yang akan dijual melalui internet bisa menjalankan bisnis online. Bahkan mereka yang gaptek ( gagap teknologi ) pun bisa belajar menjalankan bisnis online.

Kekuatan dan tingkat kesuksesan membangun bisnis online sangat besar karena target yang luas dan tidak terbatas menjadi kelebihan dari bisnis online itu sendiri. Apabila sekarang ini Anda masih bingun memilih atau mencari jenis bisnis online apa yang cocok untuk Anda kerjakan.

Usaha Lepi akan memberikan 7 contoh peluang bisnis online tanpa modal yang besar dan menjanjikan sebagai referensi untuk anda yang saat ini mencari ide bisnis online.

7 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Yang Menjanjikan


1. Menjual Produk Orang Lain Secara Online


Jika anda tidak punya produk untuk dijual secara online , anda bisa menjadi seorang dropship / reseller / affiliate yang bertugas menjualkan produk orang lain di internet. Keuntungan menjual produk orang lain kita tidak perlu pusing soal pengadaan produk yang akan dijual dan juga proses pengirimannya.

Ada banyak toko online yang menawarkan program ini , namun anda harus mempelajari riwayat transaksi dari toko online tersebut dan pastikan bahwa anda memilih dan bekerja sama dengan toko online yang terpercaya.

Keuntungan menjadi Dropship :
  • Tidak butuh banyak modal untuk memulai
  • Tidak butuh stok
  • Bisa dilakukan darimana saja
Kelemahan menjadi Dropship :
  • Keuntungan lebih kecil
  • Tidak bisa memonitor stok pihak ketiga
  • Kualitas tidak terkontrol
Menjadi seorang dropship memang cara yang mudah dan murah untuk memulai berbisnis online , untuk mencari produk dropship bisa Anda temukan dengan search di Google 

2. Penulis Artikel


Jika anda memiliki kemampuan dalam menulis artikel , menjadi seorang penulis dalam suatu website adalah pilihan yang sangat terbaik. Konten website bisa mencangkup teks , gambar dan video namun dari kebanyakan wesite konten atau artikel lebih diutamakan.

Saat ini banyak pemilik website atau pemilik bisnis yang tidak memiliki waktu untuk menulis artikel di website mereka sehingga mereka membuka peluang bagi siapa saja yang ingin bergabung atau menjadi team diwebsite tersebut. Jika Anda serius ingin membagung bisnis online dibidang jasa pembuatan konten website , inilah website yang bisa menjadi target ideal anda :
  1. jalantikus.com
  2. inwepo.co
  3. Sribu.com
  4. Projects.co.id
  5. Sribulancer.com

 3. Bisnis Desain Grafis


Anda memiliki kemampuan dalam mendesain ? jika iya anda bisa memanfaatkan kemampuan itu untuk memulai bisnis. Ciptakan kreatifitas berbagai desain grafis kemudian jual kepada perusahaan atau orang lain. Saat ini desain grafis seperti logo sangat dibutuhkan banyak perusahaan di internet.

Anda bisa menawarkan jasa desain sesuai dengan kebutuhan seperti pembuatan logo , brosur , website , banner dan packaging.

Bagi Anda yang masih pemula , bisa menjual jasa desain grafis dibeberapa marketplace seperti :
  • Sribu.com ( desain logo indonesia )
  • 99designs.com ( desain logo, dll internasional )
  • Fiverr.com

4. Menjadi Blogger Profesional

Saat ini aktifitas blogging banyak dilakukan oleh anak muda , dulu membuat blog hanya sekedar untuk menyalurkan hobi kepada orang lain dan sekarang aktifitas blogging sudah bisa digunakan untuk menghasilkan uang.

Memang tidak mudah menjadi blogger profesional apalagi kalau anda baru mengenal tentang dunia blog , akan tetapi sudah banyak sekali panduan blogging di internet yang bisa anda baca dan pelajari.

Ada banyak blogging yang berhasil memperoleh penghasilan puluhan juta rupiah dari aktifitas ngeblog. Mengapa bisa mendapatkan penghasilan sebanyak itu ? Jika Anda memiliki sebuah blog / website dan sudah mendapatkan pengunjung atau trafik yang banyak anda bisa membuka jasa pemasangan iklan di blog anda tersebut. Atau anda juga bisa ikut bergabung diprogram periklanan seperi Google Adsense , Chitikan , Revenue Hits dan lainnya.

5. Berjualan di pasar Online


Kalau anda sudah tahu apa yang akan ingin dijual dan ingin langsung berjualan 5 menit kedepan. Bergabung di Marketplace ( pasar online ) adalah solusinya. Saat ini marketplace sudah ramai di internet jadi anda akan lebih mudah mendapatkan pembeli. Dan juga berjualan dimarketplace itu gratis.

Berikut ini adalah daftar marketplace yang bisa anda manfaakan untuk menjual produk anda :
  • Tokopedia
  • Lazada
  • Bukalapak
  • OLX

6. Pemasaran Sosial Media


Kalau anda aktif disosial media dan sudah mendapatkan ribuan follower anda bisa memanfaatkan ini untuk memulai bisnis secara online. Akan ada banyak pengiklan yang menawarkan produk mereka untuk dipasarkan di akun sosial anda tentu ini akan menjadi peluang yang sangat bagus untuk memulai bisnis online.

Jika selama ini anda menggunakan sosial media sebagai tempat kesenangan dan untuk menacari follower sebanyak - banyaknya apa salahnya jika semua itu anda jadikan sebagai tempat mencari penghasilan.

Adapun pekerjaan sosial media marketer yang harus anda pahami , diantaranya :
  1. Membangun kesadaran brand : Anda harus tahu brand apa yang akan anda pasarkan
  2. Membuat dan membagikan konten : Buat konten yang menarik dan menimbulkan minat bagi pembaca
  3. Berinteraksi dengan fans / follower : Selalu hargai fans / follower anda jika mereka bertanya tentang produk anda
  4. Meningkatkan trafik ke website melalui sosial media untuk mendapatkan konsumen yang banyak

7. Menjadi Youtubers


Kalau anda bisa membuat video , ini bisa menjadi peluang untuk mendapatakan penghasilan yang sangat luar biasa. Beberapa video yang populer di youtube biasanya berupa video lucu dan video rekaman tutorial.

Penyampaian melalui video lebih tepat sasaran karena didalam video nanti akan dijelaskan secara langsung sehingga orang - orang akan lebih faham dan mengerti isi dari video tersebut.

Buatlah video yang menarik untuk di tonton , serta video yang anda buat haruslah bermanfaat dan mendidik , jangan buat video yang berbau negatif maka bukan keuntungan yang akan anda dapat.

Permasalah utama dari orang - orang yang mencoba mendapatkan penghasilan dari youtube adalah masalah hak cipta , jadi sebaik jangan mengupload video yang mengandung hak cipta lebih aman jika anda merekan sendiri video lalu menguploadnya ke youtube.

Selain 7 Peluang Bisnis Online diatas masih banyak peluang bisnis online lainnya yang bisa anda coba dan cari tahu. Cukup sampai disini dulu yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat.

Cara Mendapatkan Uang Terbaik, Daftar Sekarang!

0 Response to "7 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Yang Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan atas

Iklan Tengah Artikel 1

iklan tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan tengah 2

Iklan Bawah Artikel

iklan bawah